3 Manfaat Madu Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah

Manfaat Madu Untuk Wajah 
Madu memang mempunyai banyak sekali khasiat yang sangat baik untuk kita. Contoh saja khasiatnya untuk kesehatan, madu bisa memperkuat sel darah putih. Dan masih banyak lagi manfaat madu untuk kesehatan. Nah untuk kali ini Saya ingin berbagi informasi tentang manfaat madu untuk wajah anda.

Berikut ini beberapa manfaat madu untuk wajah yang perlu anda ketahui.
  • Madu dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Madu dapat membersihkan kotoran yang menempel diwajah.
  • Madu dapat membuat kulit tampak lebih cerah dan bersinar.
  • Madu dapat melembabkan sekaligus menghaluskan kulit.
  • Madu dapat mencegah dan menghilangkan jerawat.
  • Madu dapat menyeimbangkan bakteri probiotik yang baik untuk tubuh dan kulit.
  • Madu dapat menjadi Anti-Aging dan memperlambat proses penuaan.
Namun ada cara-cara tersendiri untuk menjadikan madu sebagai bahan alami merawat wajah. Berikut ini beberapa caranya.

1. Cara menjadikan madu sebagai pembersih wajah.
Caranya dengan mencampur 1 sendok makan madu, 1 sendok putih telur, dan 1 sendok teh gliserin (teh gliserin bisa didapatkan di apotek). Oleskan campuran tadi sampai merata pada wajah. Diamkan kira-kira 10 sampai dengan 15 menit. Lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih dan coba rasakan perbedaanya.

2. Cara menjadikan madu sebagai pelembab.
Ambil 2 sendok makan madu dan campurkan dengan 2 sendok makan susu, kemudian aduk sampai merata. Lalu setelah campuran sudah merata, gunakan dengan cara mengoleskan pada wajah. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Apabila cara ini dilakukan secara rutin bisa mengatasi kulit kering.

3. Cara menjadikan madu sebagai masker wajah untuk mengatasi jerawat.
Caranya yakni campurkan 2-3 sendok makan madu dengan 3-4 sendok makan bubuk kayu manis. Sebelum tidur, oleskan campuran tadi pada wilayah jerawat atau keseluruh wajah. Kemudian diamkan sepanjang malam, dan dipagi harinya bersihkan dengan cara bilas dengan air hangat.

Nb :
*) Cara diatas bisa ditanyakan terlebih dulu kepada dokter atau ahlinya agar tidak terjadi kesalahan.
*) Informasi manfaat madu dan cara diatas didapatkan dari berbagai sumber.

Begitu banyaknya manfaat madu untuk wajah membuat banyak produsen untuk membuat produk kecantikan dari madu. Nah untuk anda yang mempunyai wajah berjerawat dan cukup terganggu dengan jerawat tersebut, anda bisa menggunakan madu sebagai bahan alami menghilangkan jerawat. Selain tidak mempunyai efek samping juga madu ini sudah terbukti ampuh dalam merawat wajah. Baca juga artikel terkait madu yakni : Manfaat Madu Untuk Kesehatan. Banyak sekali khasiat madu untuk kesehatan kita, dan mungkin perlu anda ketahui. Semoga informasi tentang manfaat madu untuk wajah kali ini bermanfaat untuk anda.

Artikel Lainnya