Tips Diet Sehat Menurunkan Untuk Berat Badan

Anda mencari cara diet yang baik dan benar untuk menurukan berat badan? Cara diet menurunkan berat badan yang benar adalah dengan tetap mengkonsumsi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, membantu meregenerasi sel-sel tubuh menjadi baru dan sehat, serta makanan rendah lemak.


Menurunkan berat badan adalah hal penting bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Beberapa dari Anda bisa jadi juga sudah berjuang mati-matian untuk menurunkan berat badan namun masih belum berhasil. Jika demikian, mari kita kembali ke prinsip-prinsip menurunkan berat badan yang benar.

Cara Menurunkan Berat Badan

Berikut beberapa Cara menurunkan berat badan yang mudah Anda terapkan sehari-hari:
Konsumsi
Tidak dapat dipungkiri, bahwa faktor utama yang mepengaruhi bobot tubuh adalah apa dan bagaimana cara kita mengkonsumsi makanan dan atau minuman bagi tubuh kita. Berkaitan dengan jumlah, jenis, waktu kita mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut. Untuk itu, perlu dicatat beberapa Cara Menurunkan Berat badan:
[iklan]
  •  Waspada lemak & karbohidrat
Hindari lemak dan kurangin karhobidrat! Begitulah Cara Menurunkan Berat Badan yang seringkali kita dengan saat kita memulai diet penurunan berat badan. Ya,  dua kandungan ini memang disarankan untuk dihindari atau dikurangi konsumsinya. Karena dua zat ini lebih sulit dicerna oleh tubuh, sehingga mengkonsumsinya dalam jumlah berlebih mengakibatkan terjadinya penimbunan yang dapat menjadikan tubuh kita overweight. Bahan makanan sumber karbohidrat ini misalnya padi-padian atauserealia (gandum dan beras), umbi-umbian (kentang, singkong, ubi), dan gula
  • Jangan terlalu manis
Jika membaca pesan dari Artikel Cara Menurunkan berat Badan ini, otomatis yang terlintas adalah maka, kurangilah konsumsi gula! Benar sekali, karena gula adalah salah satu jenis karbohidrat yang bahkan tanpa mengalami perubahan bentuk lain. Terutama pada minuman, seringkali kita menambahkan gula (tebu) terlalu banyak agar terasa manis, misalnya saja pada the, kopi atau cokelat bahkan susu. Belum lagi bila kita menyebut soft drink yang mengandung gula tinggi, berhentilah atau paling tidak kurangi konsumsi soft drink. Biasakan mengkonsumsi air mineral minimal 8 gelas per hari untuk kesehatan juga program menurunkan berat badan.(Cara Menurunkan Berat Badan)
  •  Frekuensi makan
Jangan mengurangi frekuensi makan anda menjadi 2x sehari atau malah hanya 1 kali saja, karena frekuensi makan yang tidak teratur atau kurang justru akan memperlambat metabolisme, bahkan bisa jadi penyakit maag akan menyerang Anda. Tetaplah makan dengan frekuensi minimal 3x sehari, yang perlu dikurangi adalah  porsinya saja . Dan ingat, makanlah dengan menu seimbang.(Cara Menurunkan Berat Badan)
  •  Atur waktu makan
Aturlah waktu makan Anda, selain frekuensinya yang harus teratur, waktu makan juga tidak boleh berantakan. Jangan biasakan makan mendekati jam tidur,  hal itu menyebabkan makanan yang Anda makan tidak sempat diubah menjadi energi untuk aktifitas, dan berakibat menumpuknya lemak dalam tubuh. Siasati kondisi perut yang lapar dimalam hari dengan  makanan nutrisi yang rendah kalori atau minum susu non fat.(Cara Menurunkan Berat Badan)
  • Say No to Gorengan!
Minyak, adalah menu yang kaya akan lemak. Lebih baik mengganti menu Anda yang dibalut minyak, dengan menu rebus. Dan perlu diingat juga bahwa ikan bakar dan ayam bakar juga memerlukan minyak untuk mematangkannya (dioles), lebih baik untuk juga mengurangi konsumsi menu ini.(Cara Menurunkan Berat Badan)

Artikel Lainnya