Hindari 6 Kebiasaan Buruk Penyebab Terjadinya Penuaan Dini

Tidak mungkin untuk terlihat muda selamanya, tetapi Anda mungkin memiliki kebiasaan buruk yang membuat Anda terlihat lebih tua dari yang seharusnya.
Jangan biarkan kebiasaan ini dapat menjadi penyebab penuaan dini. Sebuah perbaikan mudah yang dapat membantu Anda menjaga kulit bercahaya Anda:

1. Kau terlalu kurus.
Yup, ada sisi buruk dari menjadi terlalu kurus.

Solusinya:Menjaga berat badan yang sehat dengan diet yang tepat dan olahraga.
Dan pastikan untuk memberi vitamin berkelanjutan pada wajah anda.
"Penelitian menunjukkan ada makanan yang akan mempercantik penampilan Anda dari dalam ke luar," kata ahli gizi Lisa Drayer, RD, penulis The Beauty Diet (McGraw-Hill).Ini termasuk:

  • Omega-3 lemak asam seperti salmon liar dan kenari 
  • Vitamin C seperti buah jeruk, kiwi dan bayam yang meningkatkan produksi kolagen• Likopen dalam saus tomat dan anggurmerah muda yang melindungi terhadap kerusakan akibat sinar matahari

2. Menggosok mata Anda."Menarik-narik dan menggosok pada kulit halus di sekitar mata bisa menyebabkan kegelapan," kata dermatolog Jeannine Downie.Karena perubahan pigmen seiring pertambahan usia, hal ini dapat menambahkan warna gelap di sekitar mata anda.
Solusi: Jika Anda tidak bisa berhenti menggosok mata Anda, segeralah ke dokter dan periksakan alergi mata yang anda rasakan.
Jangan lupa, ketika memakai makeup atau menempatkan lensa kontak, bersikap lembut dengan kulit di sekitar mata Anda.
Ini akan membantu mencegah masalah pigmen dan penuaan dini.
penyebab penuaan dini

kebiasaan buruk penyebab penuaan dini

3. Kurang tidur.Tidur sangat penting untuk kesehatan, energi dan kulit.
"Pembaharuan kulit dilakukan tubuh pada malam hari," kata Jeannette Graf, MD, asisten profesor dermatologi di NYU Medical Center. "Tidak hanya memperbaiki dirinya sendiri, tapi ada juga perbedaan pH dan sirkulasi sehingga produk anti-penuaan akan bekerja lebih baik." 


Solusi:Untuk mendapatkan cukup tidur dan mencegah penuaan dini, ikuti tips berikut ini:Waktu tidur yang cukup, antara 7-8 jam setiap harinya. • Buatlah kamar tidur Anda gelap, sejuk dan tenang.• Matikan TV dan komputer setidaknya setengah jam sebelum tidur, lampu dapat mengurangi produksi hormone tidur tubuh Anda, melatonin.Lakukan relaksasi santai sebelum tidur, seperti menyeruput secangkir teh, mengoleskan minyak lavender pada kaki Anda atau mendengarkan lagu-lagu santai.

4. Tidur pada satu sisiPosisi tidur pada satu sisi memang sangat nyaman, tapi itu buruk bagi kulit Anda.

"Menekan wajah Anda ke bantal delapan jam malam selama bertahun-tahun dapat menyebabkan dan mempercepatkulit keripu," kata Lupo.
"Hal ini mengurangi pembengkakan pada wajah kulit yang membentang dari waktu ke waktu," kata Lupo.
 Solusi:Latih diri Anda untuk tidur telentang dan menghadap ke atas.
Penyebab penuaan dini
 
5. Meminum menggunakan sedotan.
 Apakah Anda minum minuman soda berwarna gelap, teh dan kopi melalui sedotan atau untuk menghindari menempatkan mulut Anda pada kaleng atau botol?

Sepele memang, tapi percayalah, ini adalah salah satu penyebab penuaan dini dan menyebabkan kerutan pada bibir anda.
 "Selama jangka panjang, mengerucutkan bibir Anda untuk menyesap keluar dari sedotan [atau mengisap rokok] menyebabkan keriput ekstra di sekitar mulut," kata ahli perawatan kulit Renée Rouleau.
 
Solusi: "Hindari minum melalui sedotan dan jangan terlalu sering mengerucutkan bibir.
Nah, itulah 5 kebiasan buruk penyebab penuaan dini. Mari kita hindari kebiasaan buruk tersebut.
Source : http://rahasia-cantik-muda.blogspot.com/2013/03/penyebab-penuaan-dini.html

Artikel Lainnya