Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah Pecah


agar bibir tidak kering, cara mengatasi bibir kering, bibir pecah-pecah, tips untuk bibir kering, cara mengobati bibir kering dan pecah-pecah, tips agar bibir indah, tips agar bibir selalu lembabCara dan tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah
Bibir kering dan pecah-pecah tentunya akan mengurangi rasa percaya diri anda, terlebih jika kegiatan atau pekerjaan anda mengharuskan anda untuk selalu tampil di depan banyak orang. Artikel kali ini saya akan membahas cara mengatasi bibir pecah-pecah, banyak penyebab yang mengakibatkan terjadinya bibir kering dan pecah-pecah diantaranya, terlalu lama berada di ruangan berAC, perubahan suhu, merokok, minum alkohol, kurang mengkonsumsi buah dan sayuran, dsb.
Dan berikut tips atau cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah :

Menggunakan lips balm
Saat bibir pecah-pecah usahakan untuk tidak membasahi bibir dengan air ludah, untuk sesaat memang bibir tidak akan terlihat pecah-pecah, namun setelahnya hal tersebut malah akan menambah bibir semakin kering dan pecah-pecah. Gunakan lips balm, agar bibir selalu lembab, selain itu lips balm juga dapat melindungi bibir dari sengatan sinar matahari.

Banyak mengkonsumsi sayur dan buah
Cara ini adalah cara paling efektif dalam mencegah dan mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Mengkonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C, B, E dan mineral akan sangat membantu tubuh dalam mengatasi dehidrasi dan kekurangan cairan yang dapat menyebabkan bibir pecah-pecah.

Menghindari rokok dan alkohol
Panas akibat dari rokok dan alkohol salah satu penyebab terjadinya bibir pecah-pecah, selain itu mengkonsumsi alkohol dan rokok secara berlebih akan mengakibatkan bibir menjadi hitam, untuk itu sebisa mungkin hindari rokok dan alcohol.

Perhatikan kebersihan mulut
Selalu perhatikan kebersihan mulut, bakteri, racun, dan kotoran dari mulut juga berpotensi untuk menyebabkan bibir kering dan pecah-pecah, selalu bersikan mulut, biasakan membersihkan mulut menjelang tidur.

Oleskan madu sebelum tidur
Agar bibir selalu lembab dan sehat, anda bisa mengolesi bibir dengan madu sebelum tidur. Cara ini sangat efektif untuk membuat bibir anda tampil indah dan selalu terlihat lembab sepanjang hari. Membiasakan mengolesi bibir dengan madu sebelum tidur pun dapat mencegah dan mengobati bibir kering dan pecah-pecah.

Perbanyak minum air putih
Tips terakhir adalah dengan mengkonsumsi air putih setiap hari, cara ini cara paling mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu minum air putih secukupnya dan jangan terlalu banyak mengkonsumsi kopi.

Itulah tips mencegah dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah, selamat mrencoba..

Artikel Lainnya