Cara Efektif Agar Berat Badan Cepat Turun

Berat badan merupakan salah hal yang sangat di jaga oleh kaum hawa bahkan pria, banyak di diantara mereka yang selalu berusaha menjaga berat badan dengan diet dalam waktu lama demi menjaga bobot tubuh yang ideal, tidak sedikit juga yang rela merogoh kocek demi mendapatkan tubuh yang langsing ramping dan ideal, ada juga yang biasa melakukannya secara instan sehingga menimbulkan efek yang tidak baik bagi kesehatan dan sangat berisiko.

Cara mudah menurunkan berat badan dengan cepat dalam kurun waktu seminggu adalah harapan besar, apakah hal itu mungkin? Tentu saja masih mungkin dan bukan impian belaka tergantung tekad dan cara Anda untuk mewujudkanya. Anda tidak usah khawatir lagi dalam hal menurunkan berat badan, ada cara cepat dan aman untuk menurunkan badan hanya dalam waktu kurang lebih satu minggu. Dengan teknik ini berat badan anda bisa turun antara 0,5 - 1,5 kg.


Cara Cepat Menurunkan Berat Badan


Menjaga berat badan yang ideal memang sangatlah perlu, tapi janganlah menyiksa diri anda dengan diet yang tidak sehat. Cara terbaik dan sehat untuk menurunkan berat badan dan tetap memiliki tubuh yang ideal adalah dengan tetap mengonsumsi makanan sehat, dan berolah raga secara rutin

Berikut beberapa cara menurunkan berat badan secara sehat


Mulailah aktivitas dengan sarapan pagi yang mengandung serat
Minumlah minuman seperti jus jeruk atau susu. Tetapi perlu diingat, jangan terlalu banyak minum susu fullcream, perbanyaklah minum susu yang rendah lemak.

Sebelum makan siang
Sebaiknya sobat makan cemilan dulu. Tujuannya yaitu agar menu makan siang tidak terlalu banyak karena perut sudah ‘diganjal’ dengan cemilan tadi. Diusahakan makan buah apel sebagai pencuci mulutnya. Hal ini karena buah apel dipercaya dapat mengikat lemak dan kolesterol untuk selanjutnya dibuang.

Perbanyak minum air putih/mineral
Usahakan sehari mengkonsumsi minimal 8 gelas. Manfaat air putih antara lain memperlancar perncernaan, memperlancar peredaran darah dan tentu saja air putih bebas kolesterol dan rendah natrium.

Makanlah makanan yang ringan untuk malam hari
Misalnya makan biskuit sebagai pengganti nasi tetapi makan buah pada malam hari jauh lebih baik dari pada sobat makan biskuit atau nasi. Olahraga secara teratur agar makanan dalam tubuh segera dapat diproses dan lemak tidak mengendap terlalu lama dalam tubuh kita.

Makanlah makanan dengan porsi anak-anak
Hal tersebut ditujukan agar makanan tidak terlalu banyak masuk ke tubuh kita sehingga mudah dan cepat dicerna oleh tubuh. Triknya yaitu lauk ditumpuk di atas nasi, dengan begitu batin kita akan terpuaskan setelah menikmati lauk yang berada di atas nasi tadi. Dengan begitu nafsu untuk makan nasi secara banyak dapat terkurangi.

Tingkatkan Porsi Waktu Berolahraga
Jika sebelumnya anda telah memiliki jadwal olahraga rutin, maka saatnya untuk meningkatkan dan menambah porsi olahraga tersebut. Namun jika sebelumnya anda tidak memiliki jadwal rutin, maka segeralah mengatur jadwal untuk ke Gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, hal tersebut mampu menurunkan berat badan lebih cepat, bukan hanya itu badan anda pun terasa lebih bugar.

Selalu sediakan makanan yang bernutrisi tinggi sebagai persediaan sobat di lemari es
Contohnya buah-buahan, keripik tortila, roti gandum atau pun kacang-kacangan.

Semoga Cara Cepat Menurunkan Berat Badan ini bisa bermamfaat buat anda, agar anda bisa lebih lansing dengan cepat dan memiliki tubuh yang ideal seperti yang diharapkan.

Artikel Lainnya